Narkoba dan Sek Bebas Perusak Generasi Muda

Narkoba adalah singkatan dari narkotika dan obat/bahan berbahaya. Selain "narkoba", istilah lain yang diperkenalkan khususnya oleh Departemen Kesehatan Republik Indonesia adalah napza yang merupakan singkatan dari Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif. Semua istilah ini, baik "narkoba" atau napza, mengacu pada sekelompok zat yang umumnya mempunyai resiko kecanduan bagi penggunanya. 

Menurut pakar kesehatan narkoba sebenarnya adalah psikotropika yang biasa dipakai untuk membius pasien saat hendak dioparasi atau obat-obatan untuk penyakit tertentu. Namun kini presepsi itu disalah gunakan akibat pemakaian yang telah diluar batas dosis. 
Banyak anak muda yang telah menjadi korban dari narkoba, tanpa sadar mereka larut dalam pergaulan remaja yang menjerumuskan masa depannya, demi gengsi dan dikatakan anak gaul banyak pemuda menjadi korban dari keganasan narkoba, mari stop dan hindari narkoba sekarang juga.
Selain narkoba yang tidak kalah membahayakannya adalah budaya sek bebas yang sudah mulai menjangkiti remaja, mungkin awalnya hanya sekedar berciuman ketika berpacaran, tetapi kalau iman tidak kuat dan apalagi ditambah tidak adanya pemahaman reproduksi yang benar kerugian dimasa depan sudah pasti akan datang mengancam, Dilarang menggunakan alat reproduksimu sembarangan.

1 komentar:

Yayan mengatakan...

semoga dengan adanya PIK-KRR, kesadaran akan bahayanya hubungan seks pra nikah bisa meningkat dan bisa menyadarkan kalangan remaja di Indonesia, khususnya di Malang. Trims. Semoga bermanfaat.

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com